7 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara dalam Akuarium


 


Sama dengan pelihara kucing, ikan hias air tawar jadi hoby yang banyak disukai. Pelihara ikan hias air tawar tidak begitu menyusahkan. Dapat ditempatkan dalam akuarium serta diberi beberapa hiasan menarik didalamnya.

Teliti Dalam Mancari Referensi Taruhan Bola

Tipe ikan hias air tawar terdapat beberapa. Ada yang dapat digabung pada sebuah akuarium tapi ada pula ikan hias air tawar yang sejenis predator hingga tidak dapat digabungkan dengan ikan yang lain.


1. Ikan Guppy


Ikan hias air tawar yang paling indah ini dapat pilih ikan guppy. Ikan guppy mempunyai ciri-ciri ekor yang menjuntai dengan beberapa warna yang cantik menonjol. Ikan guppy dapat meningkatkan keelokan akuarium di dalam rumah. Ada beberapa macam ikan guppy yang sangat terkenal yaitu Blue Moscow, Black Moscow, Blue Japan, Metal Lace Thailand sampai Cobra yang bermotif menonjol.


2. Ikan Discus


Ikan discus mempunyai bentuk badan yang berupa lingkaran yang pipih. Ikan ini mempunyai karakter pemakan semua alias omnivora. Ikan discus mempunyai ciri-ciri yang sama juga dengan ikan guppy yang gampang bergaul. Ikan discus ini datang dari sungai Amazon.


3. Ikan Mas Koki


Ikan mas koki jadi salah satunya tipe ikan yang dipercayai bisa bawa peruntungan. Ikan mas koki mempunyai benjolan di kepala serta perutnya. Kecuali kekhasan itu, ikan mas koki mempunyai bentuk ekor yang unik.


Ikan mas koki pas dipadukan dengan tipe ikan lain sebab karakternya ramah serta tidak agresif.


4. Ikan Molly


Ikan hias air tawar kecil ini namanya ikan molly. Ikan ini adalah hewan omnivora yang pas dipadukan dengan tipe ikan yang lain yang memiliki ukuran besar. Ikan molly pas digabung dengan ikan angelfish, ikan platy, swordtail dan tetra.


5. Ikan Corydoras


Ikan ini seperti seperti ikan sapu-sapu dengan ukuran 120 mm. Ikan ini mempunyai karakter pendiam serta pemalu. Tetapi ikan corydoras ini gampang untuk bergaul hingga dapat digabung dengan ikan hias air tawar yang lain. Ikan tipe ini masuk ke kelompok ikan yang gampang dirawat.


6. Ikan Manfish


Ikan hias air tawar paling indah ini mempunyai bentuk yang unik. Beberapa ciri ikan manfish ini berupa pipih serta siripnya yang memanjang dan memiliki banyak warna. Ikan manfish pas jadi penghias akuarium ditambah lagi harga dapat dijangkau.


7. Ikan Koi


Paling terkenal di golongan penggemar ikan hias. Bukan hanya memiliki bentuk namun corak dari ikan koi yang unik jadikan ikan ini berharga mahal. Walau ukurannya bisa jadi membesar, tetapi ikan koi ini termasuk juga ke tipe ikan aquascape yang bisa digabung dengan ikan-ikan yang lain pada sebuah tempat.


Namun jangan mencampurkan ikan hias air tawar koi ini dengan ikan predator. Sebab keagresifan ikan predator bisa membuat ikan koi mati sebab depresi.


Postingan populer dari blog ini

gamete donors and donor-conceived people

Sisi hipokampus ke korteks untuk penyimpanan periode panjang

Israeli authorizations explain the West Financial institution as Judea as well as Samaria.